Satpol PP Pademangan Barat Bagi-bagi 250 Masker

By Al


nusakini.com - Jakarta - Satpol PP Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, membagi-bagikan sebanyak 250 masker secara gratis bagi warga di RW 15 kelurahan tersebut.

 Ini kolaborasi empat pilar, yaitu pemerintah daerah atau Kelurahan Pademangan Barat, TNI, Polri, dan tenaga kesehatan,

Kepala Satpol PP Kelurahan Pademangan Barat, Sukimin mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan unsur terkait dalam kegiatan ini.

"Ini kolaborasi empat pilar, yaitu pemerintah daerah atau Kelurahan Pademangan Barat, TNI, Polri, dan tenaga kesehatan," ujar Sukimin

Dijelaskan Sukimin, kegiatan yang dilakukan oleh empat pilar ini bertujuan mengedukasi masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) termasuk mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Pembagian 250 masker ini dilaksanakan secara berkeliling di wilayah RW 15.

"Mengingat angka kenaikan penyebaran COVID-19, kami kembali mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan. Di saat bersamaan kami juga membagikan masker gratis," katanya.

Ia berharap, masyarakat turut berperan aktif bersama pemerintah dalam memerangi penyebaran COVID-19.

Saat ini, sambung Sukimin, pemerintah sedang berupaya menciptakan herd immunity dengan pelaksanaan vaksinasi untuk warga usia 18 tahun ke atas. Menurutnya, yang harus dilakukan warga adalah tertib menjalankan prokes 5M, baik di lingkungan sekitar rumah maupun saat beraktivitas di luar rumah.